Sabtu, 26 Februari 2011

Titanic'

Banyak film telah dibuat tentang kisah tragis Titanic. Kesombongan dan kebodohan pasti hadir selama pelayaran perdananya, yang terakhir perjalanan Titanic.
Banyak peringatan yang diberikan, tapi sayangnya, peringatan tidak diambil serius. Pada 14 April 1912 Titanic menerima enam peringatan bahwa gunung es hadir di sekeliling mereka. Pada malam 14 April, Titanic menabrak gunung es dan akhirnya tenggelam ke dasar Samudera Atlantik.
Untuk perusahaan lain, apa yang terjadi dengan Titanic tidak harus terjadi kepada mereka. Banyaklah belajar dari kesalahan-kesalahan yang telah dibuat oleh Titanic.
Ada beberapa contoh yang mengikuti dan bentuk paralel untuk apa yang terjadi pada Titanic dan bagaimana suatu entitas dapat belajar dari kesalahan Titanic.
1. Titanic hanya memiliki 16 sekoci, yang hampir tidak cukup untuk menyelamatkan semua orang di kapal.
Hanya sekitar 60% dari seluruh kapasitas sekoci itu digunakan! Apakah perusahaan anda memiliki rencana penanggulangan di tempat? Apakah komputer anda, terutama server anda, sudah dibackup secara teratur? Banyak server yang sekarang proses backupnya dilakukan harian dan kadang-kadang pada setiap jam.
Ketika saya masih bekerja di sebuah Helpdesk, salah satu teman kami yang jaga pada shift sore kami beri julukan “Ratu Backup” karena dia berpendapat pekerjaan mem-backup terhadap setiap server adalah sesuatu yang sangat serius. Perusahaan ini sangat beruntung memiliki “Ratu Backup” karena ada beberapa kejadian di mana server kita yang paling kritis telah jatuh dan kehilangan informasi. Untungnya, restorasi informasi dengan cepat dan tanpa kesulitan karena server sudah dibackup secara teratur.
Kami sangat beruntung memiliki seseorang yang mengambil inisiatif untuk menangani server backup. Apakah perusahaan Anda seberuntung seperti kami? Ya, melakukan backup dapat SANGAT tidak menarik. Namun, kehilangan data berharga bisa sangat menarik, tetapi dalam artian yang negatif.
2. Awak di menara pengintaian, tidak diberikan teropong untuk yang dikhususkan untuk pencarian gunung es.
Karyawan tidak diberi alat yang tepat untuk digunakan dalam melakukan pekerjaan mereka. Apakah perusahaan anda sudah menggunakan perangkat lunak yang tepat untuk pekerjaan itu? Apakah anda menyimpan uang untuk upgrade sistem operasi Anda dan perangkat lunak, tetapi dengan resiko akan kehilangan pelanggan? Jika anda kehilangan pelanggan, anda berarti TIDAK benar-benar menyimpan uang sama sekali.
Peralatan yang tepat bisa dari sesuatu yang sangat mendasar, seperti memberikan headphone yang kompatibel dengan sistem telepon ke bagian customer service, atau untuk memastikan bahwa generator cadangan bisa memadai jika terjadi pemadaman listrik.
3. Titanic memiliki total 16 kompartemen kedap air. Awalnya, itu terdengar baik, tapi sayangnya, setiap kompartemen tidak menahan air itu sendiri.
Setiap kompartemen mirip dengan sebuah baki es batu. Ketika satu kompartemen meluap, air mengalir ke dalam wadah berikutnya. Setiap kompartemen tidak sepenuhnya menutup air dengan sendirinya.
Apakah perusahaan anda memiliki disaster recovery plan yang baik? Jika terjadi banjir atau kebakaran, apakah anda bisa melanjutkan kegiatan usaha dalam hitungan hari atau dalam hitungan bulan?
Apakah informasi anda yang anda miliki juga dikirim ke tempat lain sehingga anda BISA memiliki tempat lain untuk mengakses informasi berharga tersebut?
4. Titanic sedang berjalan dengan kecepatan penuh pada malam hari di perairan yang dipenuhi oleh gunung es
Apakah mesin anda di bisnis anda berjalan pada kapasitas 100% secara terus menerus? Berapa biaya downtime anda ketika mesin tersebut perlu diperbaiki? Apakah anda benar-benar berhemat dengan tidak membeli mesin lagi? Apakah biaya mesin lebih lebih besar dari biaya downtime mesin ini anda?
5. Titanic tidak mengindahkan peringatan banyaknya gunung es
Titanic menerima enam peringatan akan adanya gunung es pada hari tenggelamnya! Apakah tenaga penjualan anda, departemen layanan pelanggan dan / atau helpdesk BENAR-BENAR mendengarkan pelanggan anda? Sam Walton, pendiri Wal Mart, mengatakan bahwa orang yang paling penting bagi suatu organisasi adalah orang yang dapat menyambut para pelanggan. Terlalu banyak perusahaan bahkan tidak menyadari betapa BANYAK setiap orang mewakili perusahaan mereka!
Ada terlalu banyak kompetisi di pasar sehingga TIDAK mengindahkan peringatan. Industri seperti telekomunikasi, mobil, peralatan kantor, minuman ringan, dan industri restoran, hanya untuk beberapa nama, telah lebih baik mengambil peringatan serius. Beberapa perusahaan mungkin tidak akan mendapatkan enam peringatan seperti yang Titanic dapatkan. Kadang-kadang, hanya satu peringatan bisa menghancurkan sebuah perusahaan. Itu sebabnya perusahaan yang terus mendorong, dan mengambil serius umpan balik dari pelanggan adalah sangat tidak ternilai dan dapat menjadi tambang emas.
6. Titanic hanya memiliki senjata sinyal suar putih untuk mendapatkan bantuan
Merah adalah warna standar untuk pistol suar yang digunakan untuk sinyal darurat atau minta pertolongan. Ketika Titanic tenggelam, senjata suar putih ditembakkan dari kapal. Satu atau dua kapal bermil-mil jauhnya mengatakan melihat suar putih, tapi tidak menafsirkan sinyal putih sebagai pesan peringatan tanda bahaya.
Apakah perusahaan anda sudah menggunakan sarana komunikasi yang tepat? Apakah memastikan bahwa semua pihak yang terlibat sepenuhnya memahami apa yang dikatakan pihak lain? Banyak kelompok dalam sebuah organisasi berbicara bahasa yang sama sekali berbeda. Menterjemahkan penjualan, teknologi dan manajemen mungkin mirip dengan menerjemahkan tiga bahasa asing berbeda.
7. Bruce Ismay, presiden dari Whita Star, menekan Kapten Smith untuk meraih tujuan yang tidak realistis dan berberbahaya.
Ismay ingin Titanic untuk tiba di New York pada hari Selasa, tanggal 16 April. Dalam rangka memenuhi tujuan ini, kapal akan harus melakukan perjalanan dengan kecepatan penuh pada beberapa waktu. Paksaan dari Ismay ternyata berbahaya karena menyebabkan tenggelamnya kapal.
Tingkat Ismay adalah sama dengan tingkat CEO. Apakah CEO perusahaan anda dan seluruh staf manajemen menetapkan tujuan realistis? Apakah manajer anda menyediakan komunikasi bilateral? Umpan balik sangat penting untuk kelangsungan hidup setiap perusahaan karena banyak manajer yang tidak terlibat dalam kegiatan sehari-hari.
8. prioritas Dua operator komunikasi tidak terfokus pada prioritas kapal
Banyak bangsawan dalam bagian kelas satu telah membayar mahal baik bonus operator untuk pengiriman pesan ke New York. Salah satu operator Titanic itu menyuruh kapal lain untuk “tutup mulut” setelah diberi peringatan ada satu gunung es. Itu adalah teguran kuat yang mungkin mengorbankan ribuan nyawa.
Apakah departemen layanan pelanggan anda melakukan semua yang bisa dilakukan untuk mempertahankan dan mendapatkan pelanggan? Seorang customer service yang sopan dan berpengetahuan dapat menyelamatkan ribuan dolar perusahaan dan mungkin lebih! Saya memiliki pengalaman beruntung berurusan dengan banyak customer service perusahaan besar. Saya telah diberitahu banyak pengawas bahwa saya benar-benar menghargai bantuan mereka dan bahwa mereka juga beruntung memiliki tenaga yang begitu konsisten di tim mereka.
9. konstruksi baja Titanic tidak pernah diuji pada suhu dingin
Baja yang dibuat oleh Ocean Liners di awal abad ke 20 tergolong sangat rapuh. Sayangnya, baja tidak pernah diuji secara maksimal untuk melihat tingkat stres dari baja apakah bisa bertahan.

Sumber:sumber: http://ezinearticles.com/?Titanic-Precautions&id=25132

Tidak ada komentar:

Posting Komentar